Kamis

STIE TRIGUNA BOGOR


KIAT MENJADI SEKOLAH PILIHAN DI MASA SULIT

Masa krisis yang melanda, tidak hanya sulit bagi para calon pemilih namun juga menjadikan persaingan antar sekolah dan penyelenggara pendidikan. Khususnya Perguruan Tinggi juga tak lepas dari persaingan yang ada.
STIE Triguna sebagai salah satu perguruan tinggi pilihan di Bogor menawarkan kiat-kiat bagi calon mahasiswanya untuk sukses belajar di STIE Triguna. Kiat ini diramu dalam program STIE dalam hal biaya pendidikan, kegiatan kemahasiswaan dan pembekalan bagi mahasiswanya.
Di STIE Triguna tidak dikenal biaya untuk setiap mata kuliah (SKS), tetapi mahasiswa dikenakan sejumlah biaya yang harus dibayarkan untuk setiap semester. Selain itu terdapat program keringanan yang menjadi hak setiap mahasiswa, yakni:

• Pertama: Program beasiswa hingga 30 % dari Yayasan Triguna Utama bagi
siswa yang berhak menerima yang dengan beberapa persyaratan tertentu.
• Kedua: Program beasiswa dari Pemerintah bagi 40 mahasiswa dalam satu
semester.
• Ketiga: Pembentukan koperasi (Credit Union) yang direncanakan dapat memberikan
kredit mahasiswa.

Selain 3 hal tersebut sebagai kiat menyiasati mahalnya biaya pendidikan, ada unggulan lain yang dimiliki oleh STIE Triguna dalam hal pengelolaan semester dimana dalam satu tahun diselenggarakan sistem 3 semester. Keuntungan dari sistem ini adalah mahasiswa dapat lulus lebih cepat, sehingga mereka dapat bekerja lebih cepat dibandingkan dengan teman seangkatannya. STIE saat ini didukung oleh dosen-dosen yang berpendidikan S2/S3 dan memiliki pengalaman praktis.
Keunggulan lain adalah pembekalan bagi mahasiswa melalui kegiatan lokakarya berbasis Neuro Linguistic Programming (NLP) bagi mahasiswa yang membekali mahasiswa dalam hal pengembangan diri seperti motivasi dan komunikasi. Seri lokakarya yang menjadi modul STIE Triguna antara lain: Empowering Your Personal Power, Creating Success, Figuring out People, The Magical Presentation dan modul Managing Creativity.
Sebuah upaya pembekalan yang menarik yang mulai diterapkan di STIE Triguna adalah program on the job workshop dalam hal kewirausahaan. Mahasiswa sesuai dengan minat studi dan bimbingan para dosen diberi pengarahan dan bimbingan untuk menekuni salah satu usaha. Mahasiswa diberi tantangan untuk mengelola sebuah kegiatan usaha dan bertanggung jawab atas pengelolaannya.

Tidak ada komentar: